• Posted by : Unknown Selasa, 15 September 2015


    Mengupload Image dari Client ke Server

    Proses mengupload ini merupakan proses yang sangat penting. Image yang akan digunnakan sebagai System Diskless berasal dari proses Upload Image ini yang dilakukan oleh Client yang bertindak sebagai Master. Arti dari Client Master ini adalah Client yang memiliki harddisk dan telah terinstall Sistem Operasi Windows 7, dan nanti Client ini akan mengupload seluruh file Installasi Windows pada partisi C nya menuju Disk Virtual yanng telah dibuat di Server.

    Berikut langkah-langkahnya :
    1. Pertama, atur IP pada Client Master terlebih dahulu. Selanjutnya Uninstall QOS Packet Scheduler.
    1. Proses Upload Image menggunakan Software NxD Client khusus Windows 7. Saat pertama kali installasi, jangan kaget jika muncul notifikasi dengan bahasa yang aneh lalu komputer melakukan Restart sendiri.
    1. Setelah proses Restart, lalukan Installasi kembali, nanti akan muncul Wizard berikut.
    1. Pilih Full Install
    1. Notifikasi untuk meminta persetujuan menginstall Diskless Network Protocol.
    1. Muncul notifikasi lagi, pilih Install This Driver Software Anyway.
    1. Setelah proses Installasi selesai, muncul lagi Wizard dengan bahasa aneh, klik pada tanda tanya 2 kali (??). Lalu kemudian Restart lah komputernnya terleih dahulu agar nanti tidak terjadi Error.

    1. Setelah melakukan Restart, segera masuk Control Panel, klik NXP 5 Console (32-bit).
    1. Pada menu NXP 5 Console, klik NXP 5 Uploader untuk proses Upload Image ke I/O Server.
    1. Disinilah proses Upload Image akan dilakukan. Pertama klik Search untuk proses mencari Boot Server dan IO Server, jika sudah muncul, pastikan Boot Disk juga muncul. Jika sudah, klik Mount untuk me-mount Disk Virtual tersebut (Win7).
    1. Jika Mount berhasil, akan muncul notifikasi dimana kita disuruh untuk melakukan Format pada Disk tersebut dengan menggunakan Disk Management.
    1. Proses pemformatan Disk tersebut.
    1. Jika sudah di format, kembali ke NXP Uploader, klik File Upload. Klik Refresh terlebih dahulu agar Disk Virtual nya muncul. Pada Src Partition, pilih C:, dan Dest Partition pilih F: Artinya NXP Uploader tersebut akan mengupload seluruh file yang berada di partisi C menuju partisi F. Jika sudah, klik Upload.


    1. Proses Upload sedang berjalan.
    1. Untuk memastikan proses Upload benar menuju ke IO Server yang benar, bisa di Cek di NxD Server, tepatnya pada menu NXD 7 I/O Manager. Di menu tersebut seharusnya terlihat proses Upload yang dilakukan oleh Client.
    1. Jika proses Upload selesai, kembali ke NxD Server, pilih menu NXD 7 Boot Manager, lalu klik Options. Masuk ke AutoAdd Wks. Ganti pada Client Adc Mode menjadi Auto-Add on Server. Masukkan IP I/O Server, Boot-NIC IP nya, lalu klik OK.

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • Copyright © 2013 - Hyperdimension Neptunia

    TEKNIK KOMPUTER JARINGAN - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan